Halaman Utama Listing Mahasiswa Listing Dosen Listing Materi
Kamis. 02 Mei 2024 - 07:24 WIB
 
KULIAH ONLINE [BETA]
LOGIN
Username:
Password:
Dosen Mahasiswa
 
DAFTAR
Pilih tipe account, lalu klik daftar untuk melakukan pendaftaran.

 
LUPA PASSWORD
Bagi Mahasiswa dan Dosen yang lupa dengan passwordnya, silahkan untuk menggunakan fasilitas lupa password »
Jumlah Pengunjung :
66390191

Materi: Definisi Penyelenggaraan Seminar

Listing Materi Perkuliahan / Definisi Penyelenggaraan Seminar
Nama Dosen:Nico Reinaldo, S.I.Kom.
Nama Kelas:PR-III
Nama Matakuliah:Publisitas dan Penyelenggaraan Seminar
Definisi Penyelenggaraan Seminar 
By: Nico Reinaldo S.I.Kom Definisi Latihan / Kursus / Seminar adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh perorangan, badan hukum atau Pemerintah untuk memberikan ilmu pengetahuan, keterampilan, ketan
Isi MateriBy: Nico Reinaldo S.I.Kom Definisi Latihan / Kursus / Seminar adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh perorangan, badan hukum atau Pemerintah untuk memberikan ilmu pengetahuan, keterampilan, ketangkasan kepada orang lain untuk tujuan komersaial baik di ruang tertutup maupun di ruang terbuka. Seminar Seminar ini, idealnya, sebuah kelompok kecil situasi pengajaran di mana subjek dibahas, secara mendalam, oleh para peserta. Seminar tidak selalu sekecil maksimum optimal dari 15 orang. Dalam beberapa pengaturan, seminar hampir tidak bisa dibedakan dari kelas, dengan ajaran penyajian materi kepada siswa dengan interaksi minimal. Irlandia Pendidikan Tinggi Otoritas define seminar sebagai: Studi kelompok dalam suatu subjek tertentu yang dilakukan oleh guru. (HEA, 2004) (HEA, 2004) Untuk Northeast Texas Jaringan Konsorsium (2002) menyebutnya demikian: Seminar: Most commonly offered as upper-level and graduate courses, these are small classes of approximately 15 students each, designed to facilitate intensive study of specific subject areas. Seminar: Paling sering ditawarkan sebagai tingkat atas dan program sarjana, ini adalah kelas kecil sekitar 15 siswa masing-masing, yang dirancang untuk memfasilitasi studi intensif bidang studi tertentu. associated issues t semi nar • (sem 'ə nar') kata benda 1. sekelompok mahasiswa diawasi melakukan penelitian atau studi lanjutan, pada universitas 2. 1. kursus untuk suatu kelompok, atau sesi yang 2. ruang dimana kelompok memenuhi 3. ada diskusi kelompok yang sama Asal kata: German seminarium sem • i • nar (sĕmə-nar ˌ) kata benda 1. a. Sekelompok kecil siswa maju di college atau lulusan sekolah terlibat dalam penelitian asli atau studi intensif di bawah bimbingan seorang profesor yang bertemu secara teratur dengan mereka untuk membahas laporan dan temuan. b. program studi begitu dikejar. c. jadwal pertemuan semacam kelompok. 2. Pertemuan untuk sebuah pertukaran ide; konferensi. Asal: Jerman, dari sēminārium Latin, plot benih Penyusunan dan penyajian seminar untuk rekan departemen Menyajikan ide-ide Anda ke seminar kolega mengajar Anda adalah cara yang baik untuk memulai proses berkomunikasi beasiswa Anda mengajar secara lebih luas. Meskipun bukan sebagai formal atau besar suatu usaha sebagai presentasi di sebuah konferensi atau menulis untuk publikasi akan meminta Anda untuk pergi melalui banyak langkah yang sama. Kamus Oxford mengatakan kepada kita bahwa seminar adalah "sebuah kelas kecil di sebuah universitas, dll untuk diskusi dan penelitian; pertemuan kelas untuk studi sistematis di bawah arahan orang tertentu" bagian. Dan yang menggambarkan persis tujuan ini dari. Anda adalah orang tertentu, seseorang yang mempersiapkan topik, mengatur sebuah program yang akan mendorong dan memungkinkan semua orang yang datang untuk berpartisipasi dan memberikan kontribusi untuk saling belajar. banyak orang akan mengakui ini sebagai definisi dari lokakarya dan merasa bahwa seminar adalah sebuah masa di mana presenter menyajikan dan memungkinkan waktu yang singkat untuk pertanyaan-pertanyaan. Kami lebih memilih activitiy dijelaskan oleh Oxford karena kami percaya bahwa melalui kerjasama dan komunikasi yang kita belajar terbaik. Sebagai pemimpin seminar Anda akan bertanggung jawab untuk • mengidentifikasi topik • acara perencanaan • menyediakan kerangka kerja ilmiah • merancang stimulus belajar • membantu peserta untuk belajar • mendorong refleksi pembelajaran bagi orang lain serta untuk diri sendiri. Kegiatan ini dapat dibagi dalam tiga tahap • Persiapan • Implementasi • Review dan Evaluasi Persiapan. Tulislah beberapa baris untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini Merancang seminar • Apa yang Anda ingin berbagi dengan orang? • Apa tujuan Anda dalam melakukan seminar ini? • Apa yang Anda ingin orang untuk belajar? • Bagaimana Anda dapat membantu mereka untuk mengetahui bahwa? Perencanaan program Mengembangkan satu atau dua tujuan yang jelas, titik tiga di atas harus menyediakan dasar bagi perkembangan mereka: Tujuan-tujuan tersebut adalah untuk panduan Anda, mereka harus secara jelas mengidentifikasi: • tujuan untuk menyajikan seminar, apa justifikasi Anda untuk mengambil waktu dari rekan Anda, yang sangat jelas tentang hal ini. Bagaimana manfaat departemen? Bagaimana keuntungan individu? Apa relevansi dari seminar ini untuk departemen tujuan, sasaran dan strategi? • hasil belajar, apa topik Anda, apa yang akan orang belajar sebagai hasil dari presentasi dan diskusi, bagaimana cara berhubungan dengan departemen tujuan tujuan dan strategi? • menyiapkan serangkaian pertanyaan yang akan membantu peserta membuat hubungan antara pengalaman mereka sendiri dan apa yang disajikan dan menggunakan ini untuk memandu pengembangan program anda. Bagaimana Anda akan menggunakan waktu yang dialokasikan untuk seminar, apakah harus proporsional antara? • input / masukan • aktivitas atau berolahraga. Jawaban Anda menulis dalam kaitannya dengan 'Merancang seminar', akan membantu Anda mengembangkan rencana seminar Anda. Secara khusus, 'Apa yang Anda ingin orang-orang untuk belajar? " and dan "Bagaimana Anda dapat membantu mereka untuk tahu?" Mengembangkan minat dalam seminar Mengapa orang tertarik untuk hadir? Siapa yang akan tertarik untuk hadir? Apa yang akan Anda memberitahu mereka tentang acara tersebut? Bagaimana Anda membiarkan mereka tentang acara tersebut? Jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan ini akan memungkinkan Anda untuk membuat pernyataan tentang seminar Anda.. Anda ingin orang datang sehingga membuatnya singkat tapi menarik, jangan lupa untuk menyertakan tanggal dan tempat waktu. E-mail adalah cara yang baik untuk berkomunikasi dengan orang, Anda mungkin ingin untuk mengirim pemberitahuan pada papan buletin elektronik staf atau drop catatan di lubang itu rekan merpati. Jangan lupa untuk menindaklanjuti orang-orang kunci pribadi, publisitas terbaik adalah dari mulut ke mulut, membuat orang berbicara tentang hal ini sehingga ada rasa antisipasi dan orang-orang berharap untuk acara tersebut. Anda Undangan Kepala Departemen pribadi. Pelaksanaan: Menjalankan seminar Pengenalan Di sinilah Anda mengatur nada untuk seminar. Sangat penting untuk keseimbangan antara yang tampak terorganisasi dengan baik tetapi tidak ditentukan untuk mengontrol program terlalu erat.. Sebuah overhead yang mengumumkan topik dan rencana sesi dapat ditampilkan sebagai orang menyambut Anda dan garis besar tujuan Anda untuk sesi ini. Belajar Stimulus Ini adalah praktik yang baik untuk memulai dengan aktivitas sederhana yang akan memungkinkan semua untuk berpartisipasi dari awal, memberikan kontribusi rasa persahabatan dan meningkatkan tingkat energi kelompok. Kegiatan ini harus relevan dengan topik andprovide kesempatan bagi orang untuk menarik pengetahuan yang relevan sebelum mereka sendiri. Dengan beberapa kata untuk menyimpulkan aktivitas menegaskan kontribusi masyarakat dan menghubungkannya dengan apa yang mengikuti. Belajar Apa yang Anda ingin berbagi dengan orang? Apa yang Anda ingin orang untuk belajar? Bagaimana Anda membantu mereka tahu itu? Jawaban Anda atas pertanyaan-pertanyaan membentuk dasar untuk bagian dari program;. akan ini mungkin melibatkan Anda dalam beberapa mengatakan tapi tetap ini untuk minimal ingat bahwa definisi seminar adalah 'untuk diskusi dan penelitian, pertemuan untuk studi sistematis' . mengatakan kebutuhan Anda untuk menjadi katalisator untuk memungkinkan orang untuk mengeksplorasi topik itu sendiri. Sebagai direktur panduan ini pengalaman belajar percakapan dengan serangkaian pertanyaan yang meminta orang untuk membuat hubungan antara topik dan mengajar mereka sendiri atau penelitian, ini akan memungkinkan pembelajaran integrasi. Tugas Anda adalah garis besar masalah. Memberikan konteks yang cukup untuk orang-orang untuk memahami temuan atau kesimpulan kemudian meminta kontribusi mereka. Learning reflection Belajar refleksi Gunakan beberapa pertanyaan lebih lanjut atau kegiatan yang untuk membawa diskusi untuk menutup. Pertanyaan-pertanyaan atau kegiatan harus reflektif, berfokus pada apa yang telah dipelajari selama sesi.. Mungkin mengambil formulir yang akan membantu Anda dalam review anda sendiri dan evaluasi sesi.. Menyimpulkan dengan komentar singkat menunjukkan betapa diskusi telah diperbesar pandangan Anda sendiri dan berterima kasih kepada para peserta untuk kontribusi mereka untuk belajar Anda sendiri. Review / Evaluasi Suatu bagian penting dari praktek ilmiah adalah refleksi dan evaluasi Refleksi untuk mempertimbangkan apa yang terjadi, apa yang diamati, apa yang telah dipelajari (dari pihak Anda maupun oleh orang lain), adalah hasil yang dicapai, apakah hal apapun tak terduga terjadi, apa yang telah Anda pelajari yang akan memungkinkan Anda untuk memperbaiki presentasi seminar Anda di waktu. Seperti yang Anda replay peristiwa dalam benak Anda membuat catatan apa pun yang signifikan. A evaluasi akan mempertimbangkan bukti-bukti ilmiah dari beberapa sumber, di sini di mana kami mempertimbangkan seminar tunggal maka penting untuk menjaga perspektif. Seperti pada semua evaluasi, menjadi jelas apa yang Anda ingin tahu, dalam hal ini Anda mungkin ingin tahu sejauh mana Anda mencapai tujuan Anda dan beberapa gagasan tentang bagaimana meningkatkan presentasi seminar masa depan. Meminta peserta Lihat pertanyaan evaluasi pada akhir dari Rencana Seminar Sampel Bertanya pada diri sendiri Berikut ini adalah daftar sederhana untuk membantu Anda memfokuskan pada kontribusi Anda sendiri untuk seminar.. Tulis catatan singkat di samping setiap pertanyaan. • Apakah perencanaan pra-seminar yang memadai? • Apakah rencana sesi yang sesuai? • Apakah ada keseimbangan betweentelling dan membahas? • Apakah seluruh kelompok berpartisipasi? • Apakah orang lain dapat memberikan kontribusi bagi generasi pengetahuan baru? • Apakah saya memperkenalkan topik yang cukup? • Apakah aktivitas yang melibatkan orang pertama di topik ini? • Apa adalah puncak sesi? Mengapa? • Apa titik rendah sesi? Mengapa? • Bagaimana aku bisa hadir seminar ini lain kali? Proses evaluasi tidak lengkap sampai Anda telah membuat penilaian berdasarkan bukti. Dalam hal ini Anda memiliki data dari peserta dan produk dari refleksi Anda sendiri pada acara tersebut. Seperti di evaluasi lainnya, fokus pada data yang Anda menyarankan yang tidak menyadari sebanyak pada apa menegaskan apa yang Anda harapkan. Tulis catatan singkat dalam jurnal Anda tentang seminar berdasarkan bukti ini dan termasuk rekomendasi yang Anda percaya akan meningkatkan perencanaan dan pelaksanaan seminar di masa depan. Anda dapat memilih untuk membuat laporan formal lebih lanjut tentang seminar ini, jika Anda melakukan kegiatan ini sebagai bagian dari program terakreditasi Anda akan memiliki akses ke pedoman yang lebih rinci untuk Laporan Evaluasi dalam Panduan Subyek. komite penyelenggara konferensi Kebanyakan mengharapkan suatu kertas konferensi ke alamat temuan riset, atau laporan pekerjaan dalam proses, beberapa waktu laporan mungkin bekerja di persiapan tetapi ini biasanya hanya dapat diterima ketika bekerja di persiapan untuk studi penelitian besar. Panitia konferensi akan berharap menemukan indikasi dalam abstrak disampaikan bahwa kertas selesai akan berisi • gambaran daerah penelitian Anda • dari apa yang Anda lakukan, mengapa Anda melakukannya dan apa hasilnya adalah • hubungan kerja Anda untuk menerbitkan penelitian lain di daerah tersebut • relevansi dengan tema konferensi • menarik bagi peserta konferensi Anda dapat melihat dari daftar itu untuk menyampaikan benar apa yang Anda ingin mengatakan dalam makalah Anda harus sangat jelas bahkan pada tahap awal bila abstrak Anda adalah untuk mendapatkan penerimaan untuk kertas Anda akan dipresentasikan di konferensi. Anda akan praktek ilmiah telah dihasilkan banyak yang akan berguna dalam penyusunan makalah ilmiah, misalnya • Menyelidiki itulah siswa belajar Anda akan menghasilkan temuan, bukti-bukti • Meneliti literatur yang berkaitan dengan mengajar di disiplin dan dalam pendidikan tinggi akan memberitahu Anda dengan teori yang muncul dari penelitian sebelumnya. • refleksi Anda pada bahan ini akan mulai mengembangkan kesimpulan dan hipotesis untuk penyelidikan lebih lanjut dan penelitian dan menarik bagi guru lain dalam disiplin atau universitas guru secara umum. Sebagai titik awal untuk mengembangkan abstrak Anda menulis beberapa baris dalam menanggapi pertanyaan-pertanyaan berikut. • Bagaimana cara kerja saya dalam bidang ini berhubungan dengan tema dan tujuan konferensi ini? • Apa kesimpulan bahwa aku telah mencapai? • Apa bukti yang saya harus mendukung kesimpulan ini? • Bagaimana penelitian lain berkaitan dengan kesimpulan saya? • Apa pentingnya temuan saya? • Mengapa ini menarik bagi mereka yang akan menghadiri konferensi ini khusus? Abstrak biasanya antara 300-500 kata. Anda harus menulis dengan cara yang sangat singkat tapi ingat ini bagian singkat penulisan juga harus meyakinkan pembaca bahwa Anda mampu menulis dengan cara ilmiah dan temuan berharga ini.. Bila abstrak Anda diterima akan digunakan dalam program peserta konferensi untuk menginformasikan dan untuk membantu mereka membuat pilihan tentang yang menghadiri sesi. Contoh Rencana Seminar ________________________________________ Perencanaan Pembukaan Diskusi pengalaman sebelumnya dalam hubungannya dengan topik. Pengenalan Memberikan pengenalan singkat untuk menetapkan konteks, mungkin satu atau dua referensi untuk literatur yang relevan dan menyebutkan dari departemen context.Link kembali ke kontribusi peserta untuk membuka diskusi. Garis besar • apa yang telah Anda lakukan • apa yang Anda pelajari • kesimpulan Anda telah mencapai. Membahas • menggunakan pertanyaan Anda kembangkan dalam tahap perencanaan untuk menyediakan berurutan dan fokus untuk diskusi Hasil Belajar: • apa yang Anda inginkan peserta untuk belajar? • bagaimana kau bisa membantu mereka melakukan itu? Waktu: • mengembangkan kerangka waktu untuk sesi. • campuran masukan, aktivitas dan diskusi. Input: • Mengacu pada pertanyaan Anda yang dikembangkan dalam perencanaan Input Membentuk serangkaian sub judul topik yang akan memungkinkan Anda dengan cepat kembali ke jalur setelah pertanyaan atau diskusi dan yang akan membuat Anda bergerak melalui materi dalam urutan logis Belajar refleksi Mengembangkan pertanyaan kunci yang akan memungkinkan orang untuk membahas relevansi dan kemungkinan aplikasi temuan Anda ke dalam praktek mereka sendiri atau konteks Evaluasi Mengembangkan 2-3 pertanyaan kunci yang akan memungkinkan para peserta untuk memberi tahu Anda dengan cara apa seminar itu berguna bagi mereka.
Update : 13:50:23 22/09/2010