Halaman Utama Listing Mahasiswa Listing Dosen Listing Materi
Selasa. 23 April 2024 - 20:29 WIB
 
KULIAH ONLINE [BETA]
LOGIN
Username:
Password:
Dosen Mahasiswa
 
DAFTAR
Pilih tipe account, lalu klik daftar untuk melakukan pendaftaran.

 
LUPA PASSWORD
Bagi Mahasiswa dan Dosen yang lupa dengan passwordnya, silahkan untuk menggunakan fasilitas lupa password »
Jumlah Pengunjung :
66214047

Materi: TIPS MENGERJAKAN TA/SKRIPSI

Listing Materi Perkuliahan / TIPS MENGERJAKAN TA/SKRIPSI
Nama Dosen:Wahyu Nurjaya WK, ST., M.Kom.
Nama Kelas:KONF-TA/SKRIPSI
Nama Matakuliah:DISKUSI TA/SKRIPSI
TIPS MENGERJAKAN TA/SKRIPSI 
Hai teman dan sahabat, ini aku shared tips mengerjakan TA/SKRIPSI: NIAT, semua kegiatan harus didasari dengan niat yang tulus dan ikhlas, sehingga akan memberikan kemudahan ketika kita melakukan ke
Isi Materi

Hai teman dan sahabat, ini aku shared tips mengerjakan TA/SKRIPSI:

  1. NIAT, semua kegiatan harus didasari dengan niat yang tulus dan ikhlas, sehingga akan memberikan kemudahan ketika kita melakukan kegiatan tersebut, contoh: TA/Skripsi. 
  2. ILMU, pengetahuan akan memberikan kita kemudahan untuk memahami masalah yang kita hadapi disaat kita melakukan penelitian, jadi perbanyaklah referensi.
  3. RESTU ORANG TUA, ini sangat penting dalam aspek materi dan spiritual.
  4. TEMA, siapkan tema jauh-jauh hari sebelum anda mengambil keputusan untuk mengisi dalam rencana studi untuk mengambil SKS TA/Skripsi, poin 4 akan menentukan kesiapan anda dalam memahami masalah yang akan diangkat dalam penelitian kelak. carilah tema sesuai dengan kemampuan yang Anda miliki dan usahakan tema sesuai dengan kebutuhan organisasi tempat dimana Anda akan mengambil penelitian. Akibat yang akan timbul Anda dapat dipromosikan bekerja di organisasi tersebut jika Anda mengerjakan dengan serius dan menghasilkan produk yang dapat diimplementasikan.
  5. TEMPAT, carilah tempat penelitian sesuai bidang ilmu yang Anda kuasai, untuk memudahkan dalam komunikasi coba tengok organisasi yang memiliki hubungan dengan keluarga, alternatif lain organisasi milik sahabat, jika tidak ada usahakan cari tempat yang sudah dikenal perkembangan teknologi informasinya, dan usahakan Anda punya pendamping lapangan untuk memudahkan Anda mendapatkan data-data yang dibutuhkan.
  6. PEMBIMBING, pilih pembimbing sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya, usahakan yang paham dengan tema yang Anda akan ambil. Hal ini akan memudahkan komunikasi dalam penyelesaian TA/Skripsi Anda.
  7. JADWAL, buatlah jadwal kegiatan Anda untuk menyelesaikan TA/Skripsi Anda dengan komitmen Jadwal harus dilaksanakan sesuai dan tepat waktu.
  8. TERTIB, dokumentasikan secara tepat dan cermat semua hal yang berkaitan dengan penyelesaian TA/Skripsi Anda, sehingga beban tidak terjadi penumpukan diakhir bimbingan.
  9. KOMUNIKASI, Anda harus terampil dan mampu berkomunikasi dengan baik, hal ini adalah untuk memenuhi pengumpulan data baik dengan pembimbing di Jurusan ataupun pembimbing di Lapangan.
  10. DOA, ini yang paling penting. Semua kegiatan harus dan wajib diakhiri dengan doa kepada Tuhan YME, agar semua dapat dilancarkan dan dimudahkan dengan hasil yang sangat memuaskan.

SEMOGA SUKSES.... AMIN....

Update : 15:40:28 25/03/2010