Pemasaran proses perencanaan dan pelaksanaan konsep, penentuan harga, promosi distribusi agar menciptakan pertukaran agar dpt memuaskan kedua belah pihak
Yg diperjual belikan adalah
Isi Materi Pemasaran proses perencanaan dan pelaksanaan konsep, penentuan harga, promosi distribusi agar menciptakan pertukaran agar dpt memuaskan kedua belah pihak
Yg diperjual belikan adalah barang, jasa, nilai (manfaat), kegunaan ( aspek wakty, tmpat, dll)
Strategi pemasaran : rencana untuk mencapai keunggulan bersaing perush yg berkesinambungan.
Dimensi pasar
Konsep pemasaran menyelurug :
Dimenai pasar holistik : relasi konsep, Responsibility marjeting : tanggung jawab sosial dan etika, pemasaran terpadu :koordinasi dan keterkaitan antar fungsi, pemasaran internal : karyawan terlibat
Konsep pemasaran : melihat kebututuhan pasar dan memenuhinya
Kegiatan pemasaran : custumef satisfaction , experimental marketing, dreaming marketing, emosional marketing dll.
Peluang pemasaran baru : penetrasi : lbh bnyk produk, developmen product :, marketing dev : produk baru ke pasar baru, diverdivikasi : produk baru pasar baru
Posisioning produk : memposisikan produk dlm pikiran konsumen
Marketing mix : gabungan elemen produk harga disttibusi promosi dlm memasarkan
Skiming price : harga produk awal tinggi dl, penetration sebaliknya, staus quo : harga sesuai pesaingg
Analisis swot (strengths, weakness, pooutunities, threats
Strategi mempertahankan pelanggan : memilhara kepuasan konsumen, proses pembelian cepat, daya tarik produk
Strategi mencari Pelanggan baru : posisi yg berbeda dari pesaing aksesori trend warna rasa berbeda dll, kelebihan produk terhapad pesaing misalnya harga murah promosi dll