Halaman Utama Listing Mahasiswa Listing Dosen Listing Materi
Selasa. 07 Mei 2024 - 02:33 WIB
 
KULIAH ONLINE [BETA]
LOGIN
Username:
Password:
Dosen Mahasiswa
 
DAFTAR
Pilih tipe account, lalu klik daftar untuk melakukan pendaftaran.

 
LUPA PASSWORD
Bagi Mahasiswa dan Dosen yang lupa dengan passwordnya, silahkan untuk menggunakan fasilitas lupa password »
Jumlah Pengunjung :
66453996

Materi: Bab 6 Strategi Pemasaran

Listing Materi Perkuliahan / Bab 6 Strategi Pemasaran
Nama Dosen:Darmazakti Natajaya Tirtamahya
Nama Kelas:Kewirausahaan Senin sore
Nama Matakuliah:Kewirausahaan
Bab 6 Strategi Pemasaran 
Pemasaran  proses perencanaan dan pelaksanaan konsep, penentuan harga, promosi distribusi agar menciptakan pertukaran  agar dpt  memuaskan kedua belah pihak Yg diperjual belikan adalah
Isi Materi

Pemasaran  proses perencanaan dan pelaksanaan konsep, penentuan harga, promosi distribusi agar menciptakan pertukaran  agar dpt  memuaskan kedua belah pihak

Yg diperjual belikan adalah barang, jasa, nilai (manfaat), kegunaan ( aspek wakty, tmpat, dll)

Strategi pemasaran : rencana untuk mencapai keunggulan bersaing perush yg berkesinambungan.

Dimensi pasar

Konsep pemasaran menyelurug :

Dimenai pasar holistik : relasi konsep,  Responsibility marjeting : tanggung jawab sosial dan etika, pemasaran terpadu :koordinasi dan keterkaitan antar fungsi, pemasaran internal : karyawan terlibat

Konsep pemasaran : melihat kebututuhan pasar dan memenuhinya

Kegiatan pemasaran : custumef satisfaction , experimental marketing, dreaming marketing, emosional marketing dll.

Peluang pemasaran baru : penetrasi : lbh bnyk produk, developmen product :, marketing dev : produk baru ke pasar baru, diverdivikasi : produk baru pasar baru

Posisioning produk : memposisikan produk dlm pikiran konsumen

Marketing mix : gabungan elemen produk harga disttibusi promosi  dlm memasarkan

Skiming price : harga produk awal tinggi dl, penetration sebaliknya, staus quo : harga sesuai pesaingg

Analisis swot (strengths, weakness, pooutunities, threats

Strategi mempertahankan pelanggan : memilhara kepuasan konsumen, proses pembelian cepat, daya tarik produk

Strategi mencari Pelanggan baru : posisi yg berbeda dari pesaing aksesori  trend warna rasa berbeda dll, kelebihan produk terhapad pesaing misalnya harga murah promosi dll

 

Update : 10:07:47 20/04/2020