Bab 8 Produk.dan Penetapan Harga
Produk : segala yg bs ditawarkam ke pasar untuk memenuhi kebutuhan konsumen
Produk bs terdiri dari.barang dan jasa
Manajemen produk : 4P product pricing placement p
Isi Materi Bab 8 Produk.dan Penetapan Harga
Produk : segala yg bs ditawarkam ke pasar untuk memenuhi kebutuhan konsumen
Produk bs terdiri dari.barang dan jasa
Manajemen produk : 4P product pricing placement promotiom
Manajemen siklus : perkembangan produk berbeda2 ada yg bertahan lama ada yg tidak. Sering memggunakan strategi mix agar produk bertahan : iklan dengan dana promosi
Klasifikasi produk
Produk konsumen dan Produk Industri
Pembauran produk baru
Gagasab, memilih gagasan, uji, analisis bisnjs, protitipe, tes produk dan pemasaran, komeraial
Daur hidup produk
Masa perkenalan, pertumbuhan, dewasa, penurunan
Identitas produk
Pemberian merk : individual brand, family brand, brand manajen
Posision produk : mbangun citra produk di benak konsumen dibanding produk lain
Differensiasi produk : rekayasa produk agar lebih unggul
Menetapkan harga pokok :harga aebagai elemen penting untuk menetukan posisi produk serta besarnya laba
Analisis titik impas ( silakan foto.dari buku pegamgan)