Promosi wajib dilakukan oleh setiap perusahaan., baik yang baru berdiri maupun yg sudsh lama
Tujuannya :
Menyampaikan kmformasi, posisi priduk, nilai tambah misalny diskon dll, meningkatkan pnjualan
Isi Materi Promosi wajib dilakukan oleh setiap perusahaan., baik yang baru berdiri maupun yg sudsh lama
Tujuannya :
Menyampaikan kmformasi, posisi priduk, nilai tambah misalny diskon dll, meningkatkan pnjualan
Strategi promosi :
1. Memikat pelanggan : produknya eceran
2.Membimbing pelanggan : dilakukan grosir dan pengecer
Proses pembelian konsumen :
Mengenali kebutuhan,mencari informasi, evaluasi alternatif,keputusan membeli, evaluasi pasca membeli
Bauran promosi :kombinasi media yang dapat digunakan untuk promosi
Iklan : persuasif (mempengaruhi konsumen agar membeli), perbandimgan (mbandinkan sengan produk lain), pengingat ((agar konsumen selalu ingat produk yg di promokan)
Penjualan langaung : penjualan pribadi langkah2nya
1.memcari pelanggan
2.pendekatan
3.presentasi
4.menghadapi komplain
5. Closing
6.follow.up
Telemarketing : penjualan langsumh melalui telepon
Promosi penjualan : kegiatan jangka pendek menarik komsumen misalnya : kupon, pajangan, sample gratis, hadiah, kontes, pameran dll
Publik relation : departemen yg menjaga citra perusahaan si mata publik memberi info krpada publik dan menamgani komplain2