Halaman Utama Listing Mahasiswa Listing Dosen Listing Materi
Selasa. 07 Mei 2024 - 00:56 WIB
 
KULIAH ONLINE [BETA]
LOGIN
Username:
Password:
Dosen Mahasiswa
 
DAFTAR
Pilih tipe account, lalu klik daftar untuk melakukan pendaftaran.

 
LUPA PASSWORD
Bagi Mahasiswa dan Dosen yang lupa dengan passwordnya, silahkan untuk menggunakan fasilitas lupa password »
Jumlah Pengunjung :
66452784

Materi: Bab 10 Mempromosikan Produk

Listing Materi Perkuliahan / Bab 10 Mempromosikan Produk
Nama Dosen:Darmazakti Natajaya Tirtamahya
Nama Kelas:Kewirausahaan Senin sore
Nama Matakuliah:Kewirausahaan
Bab 10 Mempromosikan Produk 
Promosi wajib dilakukan oleh setiap perusahaan., baik yang baru berdiri maupun yg sudsh lama Tujuannya : Menyampaikan kmformasi, posisi priduk, nilai tambah misalny diskon dll, meningkatkan pnjualan
Isi Materi

Promosi wajib dilakukan oleh setiap perusahaan., baik yang baru berdiri maupun yg sudsh lama

Tujuannya :

Menyampaikan kmformasi, posisi priduk, nilai tambah misalny diskon dll, meningkatkan pnjualan

Strategi promosi :

1. Memikat pelanggan : produknya eceran

2.Membimbing pelanggan : dilakukan grosir dan pengecer

Proses pembelian konsumen :

Mengenali kebutuhan,mencari informasi, evaluasi alternatif,keputusan membeli, evaluasi pasca membeli

Bauran promosi :kombinasi media yang dapat digunakan untuk  promosi

Iklan : persuasif  (mempengaruhi konsumen agar membeli), perbandimgan (mbandinkan sengan produk lain), pengingat ((agar konsumen selalu ingat produk yg di promokan)

Penjualan langaung : penjualan pribadi  langkah2nya

1.memcari pelanggan

2.pendekatan

3.presentasi

4.menghadapi komplain

5. Closing

6.follow.up

Telemarketing : penjualan langsumh melalui telepon

Promosi penjualan : kegiatan jangka pendek menarik komsumen misalnya : kupon, pajangan, sample gratis, hadiah, kontes, pameran dll

Publik relation : departemen yg menjaga citra perusahaan si mata publik memberi info krpada publik dan menamgani komplain2

 

Update : 09:18:35 22/06/2020