LOGIN DAFTAR Pilih tipe account, lalu klik daftar untuk melakukan pendaftaran. LUPA PASSWORD Bagi Mahasiswa dan Dosen yang lupa dengan passwordnya, silahkan untuk menggunakan fasilitas lupa password »
UNIKOM Network Jumlah Pengunjung : 63551626 |
Materi: 12-ISU-ISU YANG MENJADI SOROTAN KONSUMEN DAN LEMBAGA KONSUMEN SELAMA PANDEMI COVID-19Listing Materi Perkuliahan / 12-ISU-ISU YANG MENJADI SOROTAN KONSUMEN DAN LEMBAGA KONSUMEN SELAMA PANDEMI COVID-19
12-ISU-ISU YANG MENJADI SOROTAN KONSUMEN DAN LEMBAGA KONSUMEN SELAMA PANDEMI COVID-19 Pada masa awal Pandemi Covid-19 lalu kita sama-sama dikagetkan dengan berita munculnya kenaikan harga masker sebagai suatu alat untuk mencegahan penyebaran virus Covid-19. Dalam situasi Pandemi Covid-19 di Indonesia, kegiatan jual membeli untuk barang-barang tertentu muncul dalam jumlah yang cukup tinggi. Karakteristik konsumsi publik pun berubah. Bukan hanya dari sisi bisnis saja, kecenderungan konsumen yang beralih ke transaksi lewat toko daring pun berdampak di sisi perlindungan data pribadi konsumen. Dinamika kasus konsumen pada masa Pandemi Covid-19 muncul secara berbeda.
Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi membeberkan isu-isu yang menjadi sorotan konsumen dan lembaga konsumen selama pandemi Covid-19.
Isu-isu tersebut berkaitan dengan alat kesehatan produk kefarmasian yang mahal dan langka, relaksasi produk jasa finansial, sulitnya refund tiket pesawat dan hotel, fenomena tagihan listrik yang melonjak, keandalan, pelayanan dan belanja internet, komersialisasi dan efektivitas rapid test sebagai persyaratan perjalanan/aktivitas serta klaim kesembuhan obat Covid-19.
Update : 22:33:03 04/07/2021 |